Share this

Paket Aqiqah tangerang

Bolehkah aqiqah hanya sekedar membeli daging saja tanpa menyembelih hewan atas nama anak?

Aqiqah adalah ibadah sekali seumur hidup, banyak orang yang ingin melaksanakannya tapi tidak begitu mengerti kaidahnya..
Hingga muncul pertanyaan bolehkah aqiqah hanya membeli daging tanpa menyembelih hewan?
membeli daging lalu dimasak dan dibagikan

Yuk Simak Penjelasannya di bawah ini :

Imam Ibnul Qayyim rahimahullah dalam kitabnya “Tuhfatul Maudud” hal.25-26, mengatakan bahwa : Imam Jauhari berkata : Aqiqah ialah “Menyembelih hewan pada hari ketujuhnya dan mencukur rambutnya.” Selanjutnya Ibnu Qayyim rahimahullah berkata : “Dari penjelasan ini jelaslah bahwa aqiqah itu disebut demikian karena mengandung dua unsur diatas dan ini lebih utama.”

Imam Ahmad rahimahullah dan jumhur ulama berpendapat bahwa apabila ditinjau dari segi syar’i maka yang dimaksud dengan aqiqah adalah makna berkurban atau menyembelih (An-Nasikah).

Dari Salman bin ‘Amir Ad-Dhabiy, dia berkata : Rasulullah bersabda : “Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya.” [Shahih Hadits Riwayat Bukhari (5472), untuk lebih lengkapnya lihat Fathul Bari (9/590-592), dan Irwaul Ghalil (1171), Syaikh Albani]

Artinya ketika kita mau melaksanakan aqiqah untuk buah hati kita, kita harus menyembelih hewan atas nama anak kita, tidak bisa diganti dengan membeli daging kambing/domba dipasar lalu dibagikan..
karena inti dari Aqiqah ialah penyembelihannya bukan pembagian makanannya meskipun pembagian makanan adalah bentuk rasa syukur atas kelahiran buah hati dan mendapatkan pahala memberi makan orang lain, Tapi inti Aqiqah tetap pada penyembelihannya.

Karena itu, pilihlah lembaga Aqiqah yang syar’i, yang menjalankan jasa aqiqahnya sesuai syariat dan dengan amanah yaitu benar2 terjadi penyembelihan, bisa disaksikan/dibuktikan..

di Aqiqahqu dengan harga yang murah, masakan nikmat, empuk dan tidak berbau memastikan penyembelihan benar terjadi dengan mempersilakan penyaksian penyembelihan secara langsung, Video call, atau dibuatkan video dokumentasi.

Sehingga ayah bunda tidak perlu khawatir Aqiqah buah hati tidak terlaksana secara sah.

Jangan salah pilih penyedia jasa aqiqah..

Yuk pilih Aqiqahqu sebagai penyedia jasa aqiqah untuk buah hati ayah dan bunda.
wa.me/6281288540345


Share this